• Call Center 102, Whatsapp Chat +62-811-1552-102
  • Pengadaan
  • Karir
    • Lowongan Kerja
    • Magang
  • Customer Portal
  • Hubungi Kami
Pelindo Jasa Maritim
  • PROFIL
    • Tentang Kami
    • Manajemen
      • Komisaris
      • Direksi
    • Entitas Bisnis
    • Struktur Organisasi
  • GCG
    • Manual GCG
    • Pemegang Saham
    • Perangkat GCG
    • Kebijakan Perusahaan
    • Sistem Manajemen
    • Pelaporan
  • LAYANAN
    • Marine
    • Equipment
    • Port Services
  • MEDIA & PUBLIKASI
    • Struktur GCG
    • Rilis Berita
    • Galeri
    • Artikel
    • Info Terbaru
    • Pengumuman
    • Laporan Tahunan
      • Annual Report
      • Sustainability Report
      • ESG Report
  • TJSL
    • Tata Cara Pengajuan Program TJSL
    • Galery TJSL
  • PPID
  • id Indonesian
    ar Arabiczh-CN Chinese (Simplified)nl Dutchen Englishfr Frenchde Germanid Indonesianit Italianpt Portugueseru Russianes Spanish
  • Search
  • Menu Menu

SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU, SPJM PASTIKAN KEHANDALAN LAYANAN DAN CALL CENTER SIAGA 24/7

December 25, 2024/in Berita terkini /by humas

PRESS RELEASE
NO: 07/SPJM/XII/PELINDO-2024

PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersiap mengantisipasi peningkatan mobilisasi penumpang dan barang di momen menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru, dimana jumlah penumpang dan barang yang berkorelasi dengan jumlah arus kapal yang pastinya turut meningkat secara signifikan.

Memiliki bisnis utama SPJM menyediakan pelayanan marine, equipment, port services, dredging dan galangan tentu sangat penting dalam menjamin kelancaran kegiatan kapal di pelabuhan. “Kami memastikan semua armada sarana dan prasarana pendukung kegiatan pelayanan kapal dalam kondisi yang siap beroperasi dan pemanfaatan sumber daya dapat dioptimalkan untuk kelancaran kegiatan. Selain itu, kami juga mendukung kesiapan peralatan pelabuhan yang tentunya dapat sangat berpengaruh terhadap kinerja pelabuhan khususnya pada waktu tunggu kapal.” Ujar Direktur Operasi dan Teknik SPJM, Edward Danner Pardamean Napitupulu.

“Lebih lanjut kami juga memastikan kebutuhan kapal selama berkegiatan di pelabuhan dapat terpenuhi dengan memastikan kelancaran penyediaan logistik kapal diantaranya air, bahan, bakar, dan listrik dapat terpenuhi dengan baik. Kami juga memastikan personil operasional yang bertugas dalam keadaan yang prima serta menjalankan prosedur pelayanan yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dalam bekerja.” Lanjut Edward.

Untuk menjamin kehandalan pelayanan dalam menyambut Nataru, SPJM menyiapkan beberapa strategi diantaranya: Melaksanakan Pelayanan dan kegiatan operasi sesuai dengan Prosedur dan Ketetapan ( Protap) serta SOP Pelayanan Kapal dan Terminal yang berlaku dengan selalu mengantisipasi dan melakukan langkah mitigasi terhadap faktor resiko dan bahaya yang ada, Memastikan ketersedian informasi cuaca up date dari BMKG secara berkala, Berkordinasi dengan Kantor KSOP dan stakeholder setempat apabila terjadi kondisi akibat cuaca buruk untuk menentukan keamanan layanan, Menjaga kondisi fisik dan psikologis pekerja yang bekerja selama periode libur nasional dan cuti bersama tetap sehat dan positif sehingga konsentrasi dan kewaspadaan bekerja tetap terjaga, Melakukan pengecekan dan memastikan ketersedian sarana dan prasarana keselamatan sesuai standar serta dalam keadaan laik fungsi dan menyiagakan Tim Tanggap Darurat dalam merespon kejadian dan selalu meningkatkan kewaspadaan.
Sebagai pendukung rantai logistik dan arus pelayanan penumpang kapal dari segi layanan marine, equipment, port services, dredging dan galangan, SPJM selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik, khususnya ketika arus logistik dan penumpang sedang meningkat. Hal ini sejalan dengan visi SPJM untuk menjadi pemimpin jasa kemaritiman yang terintegrasi dan berkelas dunia, salah satunya dengan jaminan kehandalan layanannya.

Dari segi kemudahan akses pelayanan, SPJM juga telah melakukan digitalisasi pelayanan dengan penyediaan aplikasi yang tentunya dapat user friendly dapat diakses dimanapun. SPJM juga menyediakan media call center yang siaga 24/7 melalui nomor 081153507878. Dengan menghubungi nomor ini, pengguna jasa dapat menyampaikan saran dan keluhan jika terdapat kendala dalam pelayanan untuk dapat segera ditindaklanjuti oleh SPJM.

“Pelayanan kami akan tetap beroperasi seperti biasa pada musim libur panjang nanti, sehingga para pengguna jasa baik penumpang maupun pemilik barang dapat berkegiatan dengan tenang , aman, dan nyaman.” lanjut Edward.

–SELESAI–

Tentang Pelindo Jasa Maritim
PT Pelindo Jasa Maritim atau yang disingkat dengan SPJM merupakan subholding
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 pasca integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero). PT Pelindo Jasa Maritim telah berpengalaman dengan mengelola lima klaster bisnis, yaitu jasa layanan marine, jasa peralatan pelabuhan (Equipments), jasa galangan, pengerukan (dredging solution), dan jasa utilitas kepelabuhanan (Port Services).
Wilayah operasional SPJM mencakup seluruh Nusantara yang terbentang dari Malahayati hingga Merauke. SPJM juga terbuka untuk kerja sama dan bersinergi dalam dukungan layanan dengan mitra strategis baik untuk entitas domestik maupun luar negeri.
SPJM saat ini mengelola 7 (tujuh) anak perusahaan yaitu PT Jasa Armada Indonesia Tbk.,
PT Pelindo Marine Service, PT Jasa Peralatan Pelabuhan, PT Energi Pelabuhan Indonesia, dan PT Pengerukan Indonesia, PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA), dan PT Lamong Energi Indonesia. SPJM juga memiliki 3 cucu perusahaan yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya, PT Berkah Multi Cargo, dan PT Pelindo Energi Logistik. Dengan keberagaman segmen bisnisnya, SPJM mampu menyediakan integrated one stop service bagi pengguna jasanya.

Narahubung:
Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar
Sekretaris Perusahaan
PT Pelindo Jasa Maritim
Jl. Soekarno No 1, Makassar
Email: corsec.jasamaritim@pelindo.co.id
Facebook: @pelindomaritim
Twitter: @pelindomaritim
Instagram: @pelindomaritim
Youtube: pelindomaritim
Website : www.jasamaritim.co.id

Share this entry
  • Share on Facebook
  • Share on Twitter
  • Share on WhatsApp
  • Share on Pinterest
  • Share on LinkedIn
  • Share on Tumblr
  • Share on Vk
  • Share on Reddit
  • Share by Mail
https://jasamaritim.co.id/wp-content/uploads/2024/12/2024-12-24-at-19.29.57_95d08c4c.jpg 720 1280 humas https://jasamaritim.co.id/wp-content/uploads/2022/05/logo.png humas2024-12-25 17:33:172024-12-25 17:33:17SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU, SPJM PASTIKAN KEHANDALAN LAYANAN DAN CALL CENTER SIAGA 24/7

Categories

  • Berita terkini (174)
  • Images (1)
  • News (1)
  • Pengumuman Lelang (4)

Archives

  • June 2025 (6)
  • May 2025 (8)
  • April 2025 (7)
  • March 2025 (7)
  • February 2025 (8)
  • January 2025 (8)
  • December 2024 (7)
  • November 2024 (1)
  • October 2024 (6)
  • September 2024 (7)
  • August 2024 (4)
  • July 2024 (5)
  • June 2024 (4)
  • May 2024 (2)
  • April 2024 (5)
  • March 2024 (6)
  • February 2024 (3)
  • January 2024 (4)
  • December 2023 (5)
  • November 2023 (8)
  • October 2023 (5)
  • September 2023 (6)
  • August 2023 (11)
  • July 2023 (5)
  • June 2023 (7)
  • May 2023 (4)
  • April 2023 (4)
  • March 2023 (6)
  • January 2023 (4)
  • November 2022 (1)
  • October 2022 (3)
  • June 2022 (3)
  • May 2022 (1)
  • April 2022 (1)
  • March 2022 (4)
  • January 2022 (2)
TENTANG KAMI
  • Tentang Kami
  • Manajemen
  • Entitas Bisnis
  • Struktur Organisasi
  • Penghargaan
MEDIA & PUBLIKASI
  • Berita
  • Galeri
LAYANAN KAMI
  • Marine
  • Equipment
  • Port Services
KANTOR PUSAT

Jl Soekarno No. 1 Makassar – Sulawesi Selatan 90173 Indonesia

Email : jasamaritim@pelindo.co.id

Call Center : +62-8115-3507-878

KANTOR PERWAKILAN

Pelindo Tower, Lt. 24, Jl. Raya Yos Sudarso, No.9 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

SOSIAL MEDIA

TINGKATKAN SAFETY AWARENESS DI SELURUH WILAYAH KERJA, PELINDO JASA MARITIM... CEGAH BAHAYA NARKOBA, SPJM BERSINERGI DENGAN BNN SULSEL
Scroll to top
id Indonesian
ar Arabiczh-CN Chinese (Simplified)nl Dutchen Englishfr Frenchde Germanid Indonesianit Italianpt Portugueseru Russianes Spanish